Organic

Pemkab Rembang Ikut SAE 2019

  • By
  • JUN

    23

    Dintanpan – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, mulai Kamis (04/07/2019) hingga Senin (08/07/2019) mengikuti pameran produk unggulan pertanian di ajang Soropadan Agro Expo tahun 2019 (SAE 2019 ), di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung.

    Acara  tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut dalam rangka ajang promosi efektif produk pertanian dan komoditi unggulan daerah. Pameran tersebut diikuti 35 kabupaten dan kota se Jateng dan dibuka langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo dengan dihadiri Dirjen Kementrian Pertanian, jajaran Pemprov Jateng, DPRD Jateng, Bupati dan Walikota se Jawa Tengah, termasuk Bupati Rembang yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Suratmin, MM.

    Dalam acara tersebut Kabupaten Rembang turut serta memamerkan berbagai komoditas pertanian, berupa buah-buahan dan produk agrobisnis yang belum banyak diketahui masyarakat. Diantaranya buah mangga blungko dari Kecamatan Kragan, buah kawis dari Kecamata Rembang, Buah Siwalan dari Kecamatan Sulang, buah Kedondong Kartini  dari Kecamatan Bulu, beras organik dari Kecamatan Sale, beserta  produk olahan dari buah siwalan, olahan Kawis, dan lainnya.

    Dengan mengikuti berbagai ajang pameran diharapkan produk produk unggulan Kabupaten Rembang agar bisa lebih luas diketahui banyak orang. Tidak hanya kalangan konsumen saja, namun juga dunia usaha dan pelaku bisnis pertanian serta hortikultura. Sehingga Rembang tidak haya dikenal sebagai kota garam saja.

    Leave A Comment

      Recent Posts
    Top