Organic

Pelatihan Pertanian Terintegrasi

  • By
  • JUN

    23

    Rembang 27/06/19, Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam pembangunan dunia pertanian berkelanjutan, Bank Indonesia melalui implementasi dari Silabus Kartini mengajar  yang  merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Perempuan khususnya di Kabupaten Rembang melaksanakan Pelatihan Pertanian Terintegrasi untuk Kelompok Tani di Propinsi Jawa Tengah.  Bertempat di Pendopo Museum Kartini, pelatihan ini di ikuti oleh perwakilan kelompok tani / kelompok wanita tani dari 7 Kabupaten / Kota antara lain Tegal, Purwokerto, Kota Solo, Sragen, Pati, Purbalingga dan Rembang.

    Ketujuh Kabupaten/Kota tersebut dipilih sebagai kabupaten perwakilan dari  Wilayah Kerja Bank Indonesia Semarang, Solo, Tegal dan Purwokerto. Dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Jaziroh Hafidz, pelatihan ini memberikan materi berupa teknologi-teknologi pertanian agar petani mampu mandiri, kreatif serta mengkolaborasikan segala sesuatu yang ada di alam untuk pertaniannya yang berkelanjutan.

    Mengedepankan konsep pertanian Total Organik, pelatihan ini memdapat respon yang sangat baik oleh para peserta khususnya perwakilan dari Kabupaten Rembang  yang di wakili oleh 6 orang PPL dan 14 orang kelompok wanita tani. Harapannya, hasil pelatihan tersebut mampu di implementasikan untuk pembangunan pertanian khususnya di Kabupaten Rembang dan Kabupaten lain di Jawa Tengah padaumumnya. (mr21)

    Leave A Comment

      Recent Posts
    Top