Organic

Lomba Cipta Menu B2SA Juara Harapan III

  • By
  • JUN

    23

    DINTANPAN 24/06/2019, TP PKK Kabupaten Rembang mengukir prestasi juara harapan III dilomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) Berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Provinsi Jawa Tengah yg diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah dengan tema menu lunch box untuk makan pagi dan siang serta minuman dan kudapan. Dengan diadakan lomba cipta menu B2SA  dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman setiap individu dalam menerapkan konsumsi B2SA khususnya ibu rumah tangga yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga.

    Melalui lomba ini diharapkan masyarakat khususnya peserta lomba dapat berkreasi menciptakan/mengembangkan resep yang beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari. Resep perlu dimodifikasi agar putra/putri kita tidak bosan dan menarik minat penyuka makanan berbasis karbohidrat.

    Menu sehat tidak perlu mahal, dan bahan bisa didapatkan dari hasil tanaman di lahan pekarangan kita, seperti kangkung, bayam, cabe, ayam, lele, pepaya, ubi, jagung dan lain-lain apabila diolah secara kreatif akan menghasilkan makanan yang enak dan bisa menghemat pengeluaran keluarga.

    Leave A Comment

      Recent Posts
    Top