Organic

DINTANPAN Fasilitasi UMKM di Rembang Expo 2019

  • By
  • JUN

    23

    Dintanpan – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, mulai Sabtu (27/07/2019) hingga Sabtu (03/08/2019) mefasilitasi produk UMKM pertanian di ajang Rembang Expo tahun 2019, di Balai Kartini Rembang. Dengan tema UMKM Menembus Batas.

    Acara  tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang  secara resmi dibuka oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto beserta jajaran di Gedung Balai Kartini pada Sabtu, (27/7/2019) malam. Bupati Hafidz dalam sambutannya pada kesempatan malam itu mengatakan melalui Rembang Expo ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk terus mempromosikan produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Rembang

    Dalam acara tersebut Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang turut serta memamerkan berbagai komoditas pertanian, berupa buah-buahan dan produk UMKM pertanian yang belum banyak diketahui masyarakat. Diantaranya Kopi Waro Kecamatan Kragan, buah sawo Sedan dari Kecamata Sedan, macam-macam olahan dari rimpang sirup jahe, jahe isntan, Temu lawak instan, Kunir merah istan, makanan ringan Sariyem, Pepaya crispy, Jatung pisang crispy, dan Bibit bibit buah dari Kelompok Tani binaan Dinas Pertanian dan Pangan.

    Dengan mengikuti berbagai ajang pameran diharapkan produk produk unggulan Kabupaten Rembang agar bisa lebih luas diketahui banyak orang. Tidak hanya kalangan konsumen saja, namun juga dunia usaha dan pelaku bisnis pertanian serta hortikultura.

    Leave A Comment

      Recent Posts
    Top